ANALISIS TINGKAT PENGETAHUAN DAN KOMPETENSI GURU DALAM MENYUSUN RPPH TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN DI SD IT ROBBANI

SAHPUTRI CAHAYA SIPAHUTAR, SAHPUTRI CAHAYA SIPAHUTAR NPM 2001100137 (2024) ANALISIS TINGKAT PENGETAHUAN DAN KOMPETENSI GURU DALAM MENYUSUN RPPH TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN DI SD IT ROBBANI. Tugas_Akhir (Artikel) NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 11 (9). ISSN ISSN 2550-0813 (e-ISSN)/ 2541-657d (p-ISSN)

[img] Text
COVER.pdf

Download (220kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (390kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan dan kompetensi guru dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dalam peningkatan kualitas pembelajaran sekolah SD IT Robbani Rantauprapat. Metode penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan mengambil populasi dan sampel adalah guru-guru SD IT Robbani sebanyak 60 guru dengan teknik sampling jenuh. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis jalur yang dibantu dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian bahwa variable tingkat pengetahuan merupakan variable independen yang memiliki pengaruh atau signifikansi yang tinggi terhadap kualitas pembelajaran dibandingkan kompetensi guru itu sendiri. Sementara itu, kualitas pembelajaran tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kemampuan penyusunan RPPH. Kata Kunci : RPPH, Kompetensi, Guru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: RPPH, Kompetensi, Guru.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2024 04:06
Last Modified: 06 Dec 2024 04:06
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1224

Actions (login required)

View Item View Item