PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CAFÉ ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM CAFE PUNCAK BINARAGA

DESY NATALIA BR DAELI, NPM 2010100023 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CAFÉ ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM CAFE PUNCAK BINARAGA. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (448kB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di sektor cafe bukan sekadar entitas bisnis, melainkan elemen yang memegang peran penting dalam membangun dan membentuk perekonomian lokal, daya tarik masyarakat, serta kehidupan sosial di kota. Cafe dituntut untuk bisa memberikan kualitas produk maupun pelayanan yang sesuai dengan keinginan pelanggan agar kepuasan pelanggan dapat tercipta. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan, cafe atmosphere dan harga. Tujuan cafe atmosphere yaitu untuk menarik pengunjung untuk datang ke Cafe tersebut dan membuat pelanggan bersantai lebih lama di Cafe tersebut lalu melakukan pembelian.Kualitas pelayanan adalah suatu kegiatan yang mencakup suatu pihak lain dan pada dasarnya tidak terwujud, serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu.Pelanggan tidak hanya menilai produk berdasarkan kualitas rasa atau keunikannya, tetapi juga berdasarkan nilai yang mereka rasakan sesuai dengan harga yang dibayarkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu penelitian yang mengumpulkan dan menganalisis data dalam bentuk angka. Data primer yang ada dalam penelitian ini merupakan hasil penyebaran kuesioner pada sampel yang telah ditentukan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 dan teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan cara Google Form dan Random Sampling. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Cafe Atmosphere terhadap Kepuasan Pelanggan. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial cafe atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan kualitas pekayanan,store atmosphere dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan cafe Puncak Binaraga. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Cafe Atmosphere, Harga, Kepuasan Pelanggan ================================================================================================== Micro, Small and Medium Enterprises (MSME) in the cafe sector are not just business entities, but elements that play an important role in building and shaping the local economy, community attraction, and social life in the city. Cafes are required to be able to provide product quality and services that are in accordance with customer wishes so that customer satisfaction can be created. The factors that affect customer satisfaction are service quality, cafe atmosphere and price. The purpose of the cafe atmosphere is to attract visitors to come to the cafe and make customers relax longer in the cafe and then make a purchase. Service quality is an activity that includes another party and is basically not realized, and does not produce ownership of something. Customers not only judge products based on their taste quality or uniqueness, but also by the value they feel according to the price paid. The data used in this study is quantitative data, namely research that collects and analyzes data in the form of numbers. The primary data in this study is the result of distributing questionnaires on a predetermined sample. The sample in this study is 96 and the data collection techniques carried out in this study are by means of Google Form and Random Sampling. There is a significant influence between Service Quality and Customer Satisfaction. There is a significant influence between Cafe Atmosphere and Customer Satisfaction. There is a significant influence between Price and Customer Satisfaction. Partially, the quality of service has a positive and significant effect on customer satisfaction. Partially, the cafe atmosphere has a positive and significant effect on customer satisfaction. Partially, price has a positive and significant effect on customer satisfaction. Simultaneously the quality of the equipment, store atmosphere and price. Keywords : Service Quality, Cafe Atmosphere, Price, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Cafe Atmosphere, Harga, Kepuasan Pelanggan ================== Service Quality, Cafe Atmosphere, Price, Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 14 Apr 2025 07:09
Last Modified: 14 Apr 2025 07:09
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1251

Actions (login required)

View Item View Item