PENGARUH KUALITAS LAYANAN HARGA, LOKASI, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ELEKTRONIK SAHABAT MARBAU

MALIK RAHMAN, NPM 2101100081 (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN HARGA, LOKASI, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ELEKTRONIK SAHABAT MARBAU. Tugas_Akhir(Artikel) Management Studies and Entrepreneurship Journal, 5 (2). pp. 9496-9505.

[img] Text
COVER.pdf

Download (411kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (397kB)

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga, lokasi dan keragaman produk terhadap kepuasan konsumen pada Toko Elektronik Sahabat Marbau. Penelitian ini bersifat kuantitatif, yang menjadi tempat penelitian ini adalah Toko Elektronik Sahabat Marbau. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, dokumentasi dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Elektronik Sahabat Marbau Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang diambil menggunakan rumus Lemeshow. Analisis regresi linier berganda diuji dengan menggunakan uji parsial (t), simultan (F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas layanan, harga, lokasi dan keragaman produk secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Elektronik Sahabat Marbau Kata Kunci: Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Keragaman Produk, Kepuasan Konsumen =============================================================================== This study aims to determine the effect of service quality, price, location and product diversity on customer satisfaction at Sahabat Marbau Electronic Shop. This research is quantitative in nature, the place of this research is the Electronic Shop Sahabat Marbau. The data collection techniques used in the study were observation, documentation and questionnaires using a Likert scale. The population in this study were consumers of Sahabat Marbau Electronic Shop. The sample in this study were 96 respondents who were taken using the Lemeshow formula. Multiple linear regression analysis was tested using partial (t), simultaneous (F) and coefficient of determination tests. The results of this study state that service quality, price, location and product diversity partially or simultaneously have a positive and significant effect on customer satisfaction at Sahabat Marbau Electronic Shop. Keywords: Service Quality, Price, Location, Product Diversity, Customer Satisfaction

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Keragaman Produk, Kepuasan Konsumen===============Service Quality, Price, Location, Product Diversity, Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 27 Aug 2025 02:33
Last Modified: 27 Aug 2025 02:33
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1665

Actions (login required)

View Item View Item