PEMANFAATAN GADGET DAN GAME ONLINE SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN DIRI SISWA / I SMP NEGERI 3 BILAH HULU DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0.

Slamat Riadi, NPM 1901100022 (2023) PEMANFAATAN GADGET DAN GAME ONLINE SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN DIRI SISWA / I SMP NEGERI 3 BILAH HULU DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Tugas_ Akhir (Artikel) Abdi Dosen : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 7 (2). pp. 1-11. ISSN 2620-5156 (e-ISSN) / 2614-6509 (p-ISSN)

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ASLI.pdf

Download (816kB)
[img] Text
ARTIKEL PKM SLAMAT RIADI 2023.pdf

Download (374kB)

Abstract

Revolusi adalah perubahan yang terjadi dengan cepat. Revolusi berdampak besar pada masyarakat. Masyarakat dengan cepat menerima efek dari revolusi baru. Revolusi telah mengalami empat perubahan selama perkembangannya. Game online sendiri memiliki dampak positif dan negatif. Pengaruh memperoleh makna positif dari game online yaitu: mampu mengembangkan kemampuan visuospasial seseorang dengan cara mempraktekkan proses pengolahan informasi spasial dari layar monitor. Oleh karena itu, cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah pengabdian masyarakat dalam bentuk penjangkauan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan teknologi Gadget dan Game Online dalam pembelajaran di era revolusi industri 4.0. penelitian ini adalah penelitian deskripsi kualitatif. Penelitian dilakukan pada siswa/i SMP Negeri 3 Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu. Kata Kunci : Gadget, Game Online, Sarana Pengembangan, revolusi Industri ====================================================== Revolution is change that happens quickly. The revolution had a huge impact on society. Society quickly accepted the effects of the new revolution. The revolution has undergone four changes during its development. Online games themselves have positive and negative impacts. The effect of the meaning of obtaining positive benefits from online games, namely: being able to develop one's visuospatial abilities by practicing processing spatial information from the monitor screen. Therefore, the right way to overcome this problem is community service in the form of outreach. The purpose of this study is to find out how the use of gadget technology and online games in learning in the era of the industrial revolution 4.0. This research is a qualitative description research. The research was conducted on students of SMP Negeri 3 Bilah Hulu, Labuhanbatu Regency. Keywords: Gadgets, Online Games, Development Facilities, Industrial revolution

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gadget, Game Online, Sarana Pengembangan, revolusi Industri ================================ Gadgets, Online Games, Development Facilities, Industrial revolution
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 27 Jul 2023 08:01
Last Modified: 27 Jul 2023 08:17
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item