ANALISIS KONSUMTIF MASYARAKAT KABUPATEN LABUHANBATU DALAM BELANJA FASHION HIJAB MELALUI POSTINGAN MEDIA SOSIAL

Nella Sari, NPM 1901300250 (2023) ANALISIS KONSUMTIF MASYARAKAT KABUPATEN LABUHANBATU DALAM BELANJA FASHION HIJAB MELALUI POSTINGAN MEDIA SOSIAL. Tugas_ Akhir (Artikel) Remik: Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7 (3). pp. 1543-1555. ISSN 2541-1330 (e-ISSN) / 2541-1332 (p-ISSN)

[img] Text
Cover Nella Sari.pdf

Download (435kB)
[img] Text
Artikel Ilmiah Nella.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masyarakat Pesisir Kabupaten Labuhanbatu kurang terkontrol dalam membelanjakan uangnya sehingga timbul perilaku konsumtif yang berlebihan. Gaya hidup konsumtif terlihat pada kebiasaan mereka yang selalu berbelanja dengan jumlah yang banyak, harga yang cukup mahal dan belanja di media sosial. Baik menengah keatas, menengah dan menengah kebawah atau pendapatan tinggi dan rendah memiliki gaya hidup konsumtif. Di tambah dengan banyaknya media-media yang menawarkan berbagai macam produk menarik. Penelitian ini berjudul “ Analisis Konsumtif Masyarakat Pesisir Kabupaten Lbuhanbatu Dalam Belanja Fashion Hijab Melalui Postingan Media Sosial”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumtif masyarakat dan pemasaran online pada masyarakat pesisir Kabupaten Labuhanbatu terhadap belanja fashion hijab melalui postingan media sosial. Masalah penelitian ini adalah apakah pengaruh perilaku konsumtif dan pemasaran online pada masyarakat pesisir berpengaruh positif dan signifikan terhadap belanja fashion hijab di Kabupaten Labuhanbatu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode survei. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 pelanggan, dan data yang dikumpulkan adalah primer serta sekunder. Model analisis menggunakan student t-test. Hasil penelitian menunjukan pengaruh positif dan signifikan dari perilaku konsumtif masyarakat dan pemasaran online terhadap belanja fashion hijab melalui media sosial di Kabupaten Labuhanbatu. Kata Kunci : Balanja Fashion, Media Sosial, Perliaku Konsumtif Masyarakat, Pemasaran Online

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Balanja Fashion, Media Sosial, Perliaku Konsumtif Masyarakat, Pemasaran Online
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2023 03:16
Last Modified: 18 Oct 2023 03:16
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/364

Actions (login required)

View Item View Item