ANALISIS TINGKAT PENGETAHUAN KONSUMEN DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN

Irwana Pahutar, NPM 1901300159 (2023) ANALISIS TINGKAT PENGETAHUAN KONSUMEN DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN. Tugas_ Akhir (Artikel) : Jurnal Remik (Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), 7 (2). pp. 1108-1118. ISSN 2541-1330 (e-ISSN) / 2541-1332 (p-ISSN)

[img] Text
COVER IRWANA.pdf

Download (344kB)
[img] Text
ARTIKEL ILMIAH IRWANA PAHUTAR ULB.pdf

Download (942kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Tingkat Pengetahuan Konsumen Dan Label Halal Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengetahuan konsumen dan label halal terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Masalah penelitian ini adalah apakah tingkat pengetahuan konsumen dan label halal berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode survei. Sampel penelitian adalah sebanyak 96 pelanggan, dan data yang dikumpulkan adalah primer dan sekunder. Model analisis menggunakan metode regresi linear berganda dengan uji yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi, uji T, dan uji sobel untuk mengetahui efek mediasi, serta pengujian hipotesis menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan konsumen dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kemudian keputusan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhada kepuasan, dan hasil dari uji sobel menunjukkan bahwa keputusan pelanggan sebagai variabel mediasi layak untuk digunakan. Kata kunci : Tingkat Pengetahuan Konsumen, Label Halal, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pelanggan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan Konsumen, Label Halal, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2023 09:46
Last Modified: 30 Oct 2023 09:46
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/443

Actions (login required)

View Item View Item