IMPLIKASI IKLAN, MEDIA SOSIAL DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP NIAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING DI KECAMATAN PANAI TENGAH

Fitri Setiawati, NPM 1901300158 (2023) IMPLIKASI IKLAN, MEDIA SOSIAL DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP NIAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING DI KECAMATAN PANAI TENGAH. Tugas_ Akhir (Artikel) : Jurnal Remik (Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), 7 (2). pp. 1119-1131. ISSN 2541-1330 (e-ISSN) / 2541-1332 (p-ISSN)

[img] Text
COVER FITRI.pdf

Download (350kB)
[img] Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf

Download (773kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Implikasi Iklan, Media Sosial Dan Brand Ambassador Terhadap Niat Beli Produk Scarlett Whitening Di Kecamatan Panai Tengah”. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, media sosial dan brand ambassador terhadap niat beli produk Scarlett Whitening pada masyarakat di kecamatan Panai Tengah. Masalah penelitian ini adalah apakah iklan, media sosial dan brand ambassador berpengaruh positif terhadap niat beli produk Scarlett Whitening pada masyarakat di kecamatan Panai Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode survei. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 pelanggan, dan data yang dikumpulkan adalah primer dan sekunder. Model analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, evaluasi outer model, discriminant validity, AVE (avarage variance extracted), composite reliability, dan uji inner. Serta pengujian hipotesis menggunakan SEM (structural equation model) dengan PLS ( partial last aquare). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan, media sosial dan brand ambassador secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Kata Kunci : Iklan, Media Sosial, Brand Ambassador, Niat Beli

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iklan, Media Sosial, Brand Ambassador, Niat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2023 03:25
Last Modified: 01 Nov 2023 09:35
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item