RATIH ANDINI, NPM 2001100109 (2024) STRATEGI PEMASARAN DIMSUM KIANO DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA RANTAUPRAPAT. Tugas_Akhir (Artikel) GOVERNANCE : Jurnal Ilmiah Kajian Politik Lokal dan Pembangunan (SINTA 5), 10 (3). pp. 324-331. ISSN 2406-8721 (p-ISSN) / 2406-8985 (e-ISSN)
![]() |
Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf Download (419kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
Abstract
To determine the target market and meet consumer needs by combining the marketing mix, companies use marketing strategies as an overall program. The purpose of this study is to determine how Dimsum Kiano's marketing strategy influences people's decisions to buy the product. This research utilizes a qualitative descriptive approach. Data was collected through direct observations and interviews with respondents who have been determined and also documentation techniques. The data obtained from the sources were examined for data reduction, then the data were analyzed and presented, then made conclusions. The results showed that the main strength of the dimsum marketing strategy is maintaining good product quality so that people are interested and get more enthusiasts. The main weakness of this strategy is less effective promotional activities, which threaten more creative competitors. Keywords : Marketing Strategy, Purchasing decision, Kiano Dimsum. =============================================================================================== Untuk menentukan target pasar dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan menggabungkan marketing mix, perusahaan menggunakan strategi pemasaran sebagai program keseluruhanTujuan penelitian ini adalah untuk menentukan cara strategi pemasaran Dimsum Kiano mempengaruhi keputusan masyarakat untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini memanfaatkan pendekatan deskriftif kualitatif. Data dikumpulkan melalui pengamatan dan wawancara secara langsung kepada responden yang sudah ditentukan dan juga teknik dokumentasi. Data yang diperoleh dari narasumber diperiksa reduksi datanya kemudian data di analisis dan dipresentasikan, kemudian membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan utama dari strategi pemasaran dimsum adalah menjaga kualitas produk yang baik sehingga masyarakat tertarik dan mendapatkan lebih banyak peminat. Kelemahan utama dari strategi ini adalah kegiatan promosi yang kurang efektif, yang mengancam pesaing yang lebih kreatif. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Keputusan pembalian, Dimsum Kiano.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Strategy, Purchasing decision, Kiano Dimsum. ============================================ Strategi Pemasaran, Keputusan pembalian, Dimsum Kiano. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 27 May 2025 02:45 |
Last Modified: | 27 May 2025 02:46 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1435 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |