NURMAIDHA ALMA BR HASIBUAN, NPM 2101300343 (2025) PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN FASHION LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DENGAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS UD ANGGI THRIFTING) RANTAU PRAPAT. Tugas_Akhir(Artikel) YUME : Journal of Management, 8 (1). pp. 1224-1237. ISSN 2614-851X (e-ISSN)
![]() |
Text
COVER FULL.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Download (527kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan gaya hidup fashion terhadap keputusan pembelian konsumen di UD Anggi Thrifting, dengan pengalaman konsumen sebagai variabel moderasi. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei, dan data dikumpulkan dari 60 responden yang pernah berbelanja di toko tersebut. Analisis dilakukan menggunakan SmartPLS dengan pendekatan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fashion lifestyle dan pengalaman konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara kualitas produk tidak berpengaruh langsung tetapi memiliki pengaruh tidak langsung melalui pengalaman konsumen. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya pengalaman konsumen sebagai mediator dalam membentuk keputusan pembelian. Pengalaman positif dapat memperkuat dampak fashion lifestyle dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen. Oleh karena itu, strategi pemasaran UD Anggi Thrifting perlu difokuskan pada peningkatan pengalaman belanja dan pemenuhan ekspektasi konsumen terhadap gaya dan kualitas produk. Kata Kunci: Kualitas Produk, Gaya Hidup, Pengalaman Konsumen, Keputusan Pembelian ================================================================================================= Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan gaya hidup fashion terhadap keputusan pembelian konsumen di UD Anggi Thrifting, dengan pengalaman konsumen sebagai variabel moderasi. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei, dan data dikumpulkan dari 60 responden yang pernah berbelanja di toko tersebut. Analisis dilakukan menggunakan SmartPLS dengan pendekatan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fashion lifestyle dan pengalaman konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara kualitas produk tidak berpengaruh langsung tetapi memiliki pengaruh tidak langsung melalui pengalaman konsumen. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya pengalaman konsumen sebagai mediator dalam membentuk keputusan pembelian. Pengalaman positif dapat memperkuat dampak fashion lifestyle dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen. Oleh karena itu, strategi pemasaran UD Anggi Thrifting perlu difokuskan pada peningkatan pengalaman belanja dan pemenuhan ekspektasi konsumen terhadap gaya dan kualitas produk. Kata Kunci: Kualitas Produk, Gaya Hidup, Pengalaman Konsumen, Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Gaya Hidup, Pengalaman Konsumen, Keputusan Pembelian===============Kualitas Produk, Gaya Hidup, Pengalaman Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 09:34 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 09:34 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1504 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |