ANALISIS KOMPARASI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP MINAT BELI PADA PEMASARAN ONLINE DAN PEMASARAN OFFLINE (STUDI PADA TOKO NAQI COLLECTION AJAMU)

Melin Syahfitri, NPM 1901100036 (2023) ANALISIS KOMPARASI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP MINAT BELI PADA PEMASARAN ONLINE DAN PEMASARAN OFFLINE (STUDI PADA TOKO NAQI COLLECTION AJAMU). Tugas_ Akhir (Artikel) : Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE), 6 (2). pp. 1-15. ISSN 2621-606X (e-ISSN)

[img] Text
COVER_PENGESAHAN_PERNYATAAN_LOA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (514kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan Strategi pemasaran Online dan Pemasaran Offline Terhadap Minat Beli Pada Toko Sepatu Naqi Collection Ajamu, serta untuk mengetahui strategi pemasaran dengan sistem online dan sistem offline pada toko Naqi Collection Ajamu. Peneliti juga menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner yang dibagikan kepada konsumen yang pernah berbelanja di Toko Naqi Collection Ajamu tersebut.Teknik analisa pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran offline lebih efektif dibandingkan strategi pemasaran online, konsumen lebih tertarik untuk berbelanja langsung ketoko dibandingkan memesan melalui online Strategi online yang dijalankan toko naqi collection ajamu tidak cukup menarik konsumen, dikarenakan toko naqi collection ajamu memposting gambar tanpa disertai dengan spesifikasi yang jelas hal ini tentu menimbulkan keraguan bagi konsumen untuk melakukan pembelian melalui online. Sedangkan dalam strategi pemasaran offline yang dijalankan toko naqi collection ajamu cukup baik, dalam hal pelayanan dan kualitas barang hingga tercapainya kepuasaan pelanggan dalam melakukan pembelian offline. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Offline dan Online, Minat Beli

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Offline Dan Online, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:31
Last Modified: 09 Oct 2023 03:43
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item View Item