Ahmad Tohir Siregar, NPM 1904300034 (2023) PENGARUH METODE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DIKELAS X SMA NEGERI I PANAI HULU TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.
Text
COVER LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (576kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (468kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (334kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (169kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
|
Text
lampiran I.pdf Download (397kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui; (1) pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar, dan model pembelajaran, dan pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar biologi siswa pada materi Sistem Gerak Manusia Dikelas XI Sma Negeri I Panai Hulu Tahun Pembelajaran 2022/2023. Metode penelitian menggunakan metode quasi eksperimen dengan sampel penelitian sebanyak 2 kelas yang ditentukan secara acak dengan teknik cluster random sampling yaitu 1 kelas eksperimen yang dibelajarkan dengan Metode Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar, sedangkan 1 kelas sebagai kontrol yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian menggunakan tes hasil belajar sebanyak 30 soal dalam bentuk pilihan berganda. Soal telah diuji validitas, relibilitas, daya beda, dan tingkat kesukaran. Ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan Metode Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar biologi siswa 87.60 ± 3.30 secara signifikan lebih tinggi dibandingkan hasil belajar biologi siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional 77.6 ± 2.96
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan; Hasil Belajar; Ekosistem |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 05 Dec 2023 06:55 |
Last Modified: | 05 Dec 2023 06:56 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/534 |
Actions (login required)
View Item |