PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KARTU KUOTA SMARTFREN DI RANTAUPRAPAT

Tania Br Hutabarat, NPM 1901100340 (2023) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KARTU KUOTA SMARTFREN DI RANTAUPRAPAT. Tugas_ Akhir (Artikel) : Quantitative Economics and Management Studies (QEMS), 1 (1). pp. 1-12.

[img] Text
COVER.pdf

Download (549kB)
[img] Text
ARTIKEL- Tania Br Hutabarat.pdf

Download (781kB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kartu Kuota Smartfren Di Rantauprapat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen Kartu Kuota Smartfren Rantauprapat sebanyak tidak diketahui. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling insitendal adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling karena populasi tidak diketahui jumlah anggotanya, dan dengan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Karena populasi anggota tidak diketahui secara pasti jumlahnya, ukuran sampel diperhitungkan dengan rumus Cochran dengan sampel penelitian dengan jumlah sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi dan kuesioner. Metode analisis penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kartu Kuota Smartfren Di Rantauprapat. Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kartu Kuota Smartfren Di Rantauprapat. Kualitas Produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kartu Kuota Smartfren Di Rantauprapat. Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kartu Kuota Smartfren Di Rantauprapat. Koefisien determinasi sebesar 0,375 artinya Minat Beli Konsumen mampu dijelaskan oleh variabel Citra Merek (X1), Harga (X2) dan Kualitas Produk (X3) sebesar 37,5%, sedangkan sisanya sebesar 62,5% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keywords: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2024 07:59
Last Modified: 02 Feb 2024 07:59
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item