ZAHRA SEPTI DAMAYANTI, NPM 2005100031 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.
![]() |
Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (514kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Rancangan penelitian ini menggunakan pretest-posttest kontrol group desain dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh sisiwa kelas VIII SMP Negeri 2 Rantau Selatan tahun ajaran 2023/2024 sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan cara teknik simple random sampling, adapun yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas VIII1 dan VIII8 SMP Negeri 2 Rantau Selatan yang terdiri dari 64 siswa. Untuk mendapatkan data digunakan teknik observasi, dan pemberian soal tes berupa pretest dan posttest masing-masing berjumlah 5 butir soal. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik uji-t. sebelum menguji dengan test-t terlebih dahulu melakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil pengolahan data yang diperoleh menggunakan statistik uji-t sampel berpasangan diperoleh |thitung| > |ttabel| yaitu 22,654 > 2,039. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan hal ini dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh penggunakan model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Model Pembelajaran PjBL, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Materi SPLDV
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran PjBL, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Materi SPLDV |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 17 May 2024 09:41 |
Last Modified: | 17 May 2024 09:41 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/656 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |