ANALISIS HARGA, KETEPATAN WAKTU DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA EKSPEDISI LABUHANBATU

FATIMAH SIREGAR, NPM 2001100052 (2024) ANALISIS HARGA, KETEPATAN WAKTU DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA EKSPEDISI LABUHANBATU. Tugas_Akhir (Artikel) INNOVATIVE : Journal Of Social Science Research, 4 (2). pp. 4642-4656. ISSN 2807-4238 (e-ISSN) / 2807-4246 (p-ISSN)

[img] Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LOA.pdf

Download (25kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjelaskan ada pengaruh Harga, Ketetapan Waktu dan Kualitas Pelayanan atau mutu layanan Terhadap kepuasan kosumen pada jasa ekspedisi dilabuhanbatu. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui jasa ekspedisi yang banyak digunakan. Penelitian ini menggukanan deskiptif kuantitatif dengan sampel menggunakan Maxsimum Likehood Estimation (MLE) yang manajumlah sampelnya sebanyak 300 responden, dan data yang dikumpulkan adalah data primer dan sekunder. Dalam menganalisis regresi linier berganda dibantu oleh aplikasih Smart PLS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa jasa ekspedisi paling banyak digunakan dilabuhanbatu adalah J&T, selain itu variabel Harga (X1), Ketetapan Waktu (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) berpengaruh positif dan sigfinikan. Kata Kunci : Harga, Kepuasan Konsumen, Ketetapan Waktu, Kualitas Pelayanan =================================================================================================== This research was conducted with the aim of explaining the influence of price, timing and service quality on customer satisfaction with expedition services in Labuhan Batu. The aim of the research was to find out which expedition services are widely used. This research uses quantitative descriptive with a sample using Maximum Likehood Estimation (MLE) with a sample size of 300 respondents, and the data collected is primary and secondary data. Analyzing multiple linear regression is assisted by the Smart PLS application. Based on the research results, it shows that the most widely used expedition service in Labuhanbatu is J&T, apart from that the variables Price (X1), Time Arrangement (X2) and Service Quality (X3) have a positive and significant effect on Consumer Satisfaction (Y). Keyword : Price, Customer Satisfaction, Timeliness, Service Quality

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Kepuasan Konsumen, Ketetapan Waktu, Kualitas Pelayanan ============================================ Price, Customer Satisfaction, Timeliness, Service Quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2024 09:36
Last Modified: 04 Jun 2024 09:36
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item View Item