ANALISIS STRATEGI PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APOTEK MIKHA DI JALAN LINTAS BLOK SONGO

SULISNA WANTI MANURUNG, NPM 2001200171 (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APOTEK MIKHA DI JALAN LINTAS BLOK SONGO. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER .pdf

Download (506kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (598kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Pemasaran (Marketing Mix) yaitu pengaruh Produk, Harga, Tempat dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Apotek Mikha di Jalan Lintas Blok Songo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Apotek Mikha sebanyak 30 orang dengan menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa uji secara parsial (Uji T), nilai thitung produk 2.292 > nilai ttabel 2,060 dan nilai signifikan 0,031 < 0,05, yang berarti produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung harga 2.473 > nilai ttabel 2,060 dan nilai signifikan 0,021 < 0,05, yang berarti harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung tempat 2.272 > nilai ttabel 2,060 dan nilai signifikan 0,032 < 0,05, yang berarti tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung promosi 2.195 > nilai ttabel 2,060 dan nilai signifikan 0,038 < 0,05, yang berarti promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan uji secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa nilai fhitung 50.724 > nilai ftabel 2.74 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Yang berarti bahwa produk, harga, tempat, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian dijelaskan oleh produk, harga, tempat, dan promosi sebesar 87,30%, sedangkan sisanya 12,70% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:18
Last Modified: 08 Jul 2024 03:18
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/836

Actions (login required)

View Item View Item