PENGARUH LIFESTYLE, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Muhammad Sodikin, NPM 2001100092 (2024) PENGARUH LIFESTYLE, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Tugas_Akhir (Artikel) EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi., 3 (4). pp. 2052-2064. ISSN 2828-5298 (e-ISSN)

[img] Text
COVER.pdf

Download (348kB)
[img] Text
LOA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (279kB)

Abstract

Dalam era distribusi sekarang ini mengakibatkan media informasi dan komunikasi sudah tidak terbendung lagi di akibatkan kecanggihan teknologi, hal tersebut terjadi pada mahasiswa Universitas Labuhanbatu, yang fomo membeli produk handphone merek Iphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelian handphone merk Iphone pada mahasiswa Universitas Labuhanbatu, rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan penentuan sampel dalam penelitian dan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Life Style mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara signifikan dan positif pada produk iphone pada mahasiswa Universitas Labuhanbatu. 2) Harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara signifikan dan positif pada produk iphone pada mahasiswa Universitas Labiuhanbatu. 3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen secara signifikan dan positif pada produk iphone pada mahasiswa Universitas Labuhanbatu. 4) Berdasarkan hasil penelitian diperoleh 61,7% keputusan pembelian pada produk iphone pada mahasiswa Universitas Labuhanbatu yang dapat dijelaskan oleh variable life style, harga dan brand image sedangkan sisanya sebesar 38,3% dijelaskan oleh variable-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keywords : Lifestyle, Brand Image, Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 19 Jul 2024 03:54
Last Modified: 19 Jul 2024 03:54
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/852

Actions (login required)

View Item View Item