PENGARUH PROMOSI DAN BONUS AGEN TERHADAP KINERJA PENJUALAN KARYAWAN PADA PRODUK SKINCARE MEREK MS GLOW DI RANTAUPRAPAT

Mindo Manurung, NPM 2001100090 (2024) PENGARUH PROMOSI DAN BONUS AGEN TERHADAP KINERJA PENJUALAN KARYAWAN PADA PRODUK SKINCARE MEREK MS GLOW DI RANTAUPRAPAT. Tugas_Akhir (Artikel) INNOVATIVE : Journal Of Social Science Research, 4 (3). pp. 15190-15203. ISSN 2807-4238 (e-ISSN) / 2807-4246 (p-ISSN)

[img] Text
COVER.pdf

Download (234kB)
[img] Text
LOA.pdf

Download (61kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (358kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan promosi dan bonus agen terhadap kinerja penjualan karyawan pada produk perawatan kulit merek Ms. Glow di Rantauprapat. Pendapat Arikunto yang berjumlah empat puluh orang digunakan untuk memilih prosedur pengambilan sampel. Analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis, dan analisis deskriptif merupakan metode analisis yang digunakan. Hasil pengujian hipotesis secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa promosi (X1) dan Bonus Agen (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjualan karyawan pada produk skin care merek Ms.Glow di Rantauprapat, dengan nilai variable promosi thitung sebesar 3,018 sedangkan t table 1.689 (thitung lebih besar dari ttabel). Variablel Bonus Agen thitung sebesar 3.138 sedangkan t table 1.689 (thitung lebi besar dari ttabel). Hasil pengujian hipotesis secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa Promosi (X1) dan Bonus Agen (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan Karyawan Produk Skin care Merek Ms. Glow di Rantauprapat, diberikan nilai 10,371 untuk fhitung dan 2,64 untuk ftabel (fhitung lebih besar dari ftabel). Berdasarkan hasil pengujian, promosi dan bonus agen secara bersamaan memberikan kontribusi sebesar 41,9% terhadap kinerja penjualan karyawan pada produk perawatan kulit Brand Ms. Glow di Rantauprapat. Koefisien determinasi (R2) mempunyai nilai Adjusted R square sebesar 0,419 atau 41,9%. Kata Kunci : Promosi, Bonus Agen, Kinerja Penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Bonus Agen, Kinerja Penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 24 Jul 2024 03:30
Last Modified: 24 Jul 2024 03:30
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item View Item