TAMI RAHMANTIA, NPM 2101100165 (2025) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAWANG MERAH DI PASAR GELUGUR KOTA RANTAUPRAPAT KABUPATEN LABUHANBATU. Tugas_Akhir(Artikel) Jurnal Manajemen Bisnis Kewirausahaan, 4 (1). pp. 71-84. ISSN : 2829-2502 (e-ISSN) 2829-260X (P-ISSN)
![]() |
Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (921kB) |
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian bawang merah di Pasar Gelugur Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang didapatkan dengan menyebaran kuesioner kepada 96 responden yang merupakan konsumen bawang merah di Pasar Gelugur Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penyebaran kuesioner dan observasi, alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel bauran pemasaran dan kualitas produk secara keseluruhan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian ==================================================================================================== This study aims to determine the influence of marketing mix and product quality on purchase decisions of shallots at Gelugur Market, Rantauprapat City, Labuhanbatu Regency. This research is an associative study using a descriptive quantitative approach. Data were collected through questionnaires distributed to 96 respondents, who are consumers of shallots at the research location. The data collection techniques used were questionnaire distribution and observation, and the data were analyzed using SPSS version 20.The results of the study indicate that the marketing mix and product quality variables have a positive and significant influence, both partially and simultaneously, on purchase decisions. Thus, it can be concluded that the marketing mix and product quality collectively have a significant effect on consumer purchase decisions of shallots at Gelugur Market. Keywords : Marketing Mix, Product Quality, Purchase Decision
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Kualitas Produk dan Pembelian ==================================Marketing Mix, Product Quality, Purchase Decision |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 02:43 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 06:58 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1478 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |