PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA UMKM AYAM GEPREK DI RANTAUPRAPAT

RIZKY DAMAYANTI, NPM 2101100137 (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA UMKM AYAM GEPREK DI RANTAUPRAPAT. Tugas_Akhir(Jurnal) J-CEKI: Jurnal Cendekia Ilmiah, 4 (3). pp. 3376-3385. ISSN 2828-5271 (e-ISSN)

[img] Text
COVER.pdf

Download (852kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (373kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi produk dan harga terhadap keuggulan bersaing pada UMKM Ayam Geprek di Rantauprapat. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, observasi dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ayam Geprek Dapoer Queen. Metode pengambilan sampel menggunakan metode proporsional random sampling yang berjumlah 98 responden. Analisis data menggunakan program SPSS 20.00. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. 2) Harga berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. 3) Inovasi produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keunggulan bersaing. Hal ini memberikan indikasi bahwa inovasi produk dan harga yang baik dapat meningkatkan keunggulan bersaing usaha Ayam Geprek di Kota Rantauprapat. Kata Kunci : Inovasi Produk, Harga, Keunggulan Bersaing

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Harga, Keunggulan Bersaing
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2025 02:49
Last Modified: 19 Jun 2025 02:49
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1496

Actions (login required)

View Item View Item