ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN WEBSITE TERHADAP KEPUASAN PUBLIK PADA BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LABUHANBATU

FADLI NASUTION, NPM 2101100062 (2025) ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN WEBSITE TERHADAP KEPUASAN PUBLIK PADA BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LABUHANBATU. Tugas_Akhir(Artikel) JURNAL BISNIS MAHASISWA, 5 (4). pp. 2807-2219. ISSN 2807-2219 (e-ISSN)

[img] Text
COVER.pdf

Download (267kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (396kB)

Abstract

Narasi percepatan digitalisasi di lingkungan Pemerintah Indonesia sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada publik terus ditingkatkan, tak terkecuali Badan Pusat Statistik yang merupakan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian yang memiliki tugas dan tanggung jawab langsung kepada Presiden, terus berupaya menjadi salah satu lembaga yang kredibel dalam menyediakan akses informasi melalui internet atau website. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas informasi dan website terhadap kepuasan publik dan diharapkan hasil penelitian ini memberikan informasi kepada seluruh pengguna bahwa kualitas informasi dan website pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Labuhanbatu dengan metode deskriptif dan analisis data dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan publik dan website tidak berpengaruh terhadap kepuasan publik serta kualitas informasi dan website secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan publik. Maka saran dalam penelitian bahwa kepuasan publik terkait website Badan Pusat Statistik Kabupaten Labuhanbatu harus meningkatkan aksesibilitas, interaktivitas, dan kualitas informasi, serta menjamin privasi dan keamanan. Kata Kunci: Kualitas Informasi, Situs Web, Kepuasan Publik =================================================================================================== The narrative of accelerating digitalization within the Indonesian Government as an effort to improve services to the public continues to be improved, including the Central Bureau of Statistics, which is a Non-Ministerial Government Institution that has direct duties and responsibilities to the President, continues to strive to be one of the credible institutions in providing access to information via the internet or website. So the purpose of this study is to determine the extent of the influence of information quality and website on public satisfaction and it is hoped that the results of this study will provide information to all users that the quality of information and website at the Central Bureau of Statistics of Labuhanbatu Regency with descriptive methods and data analysis with a quantitative approach. The results showed that the quality of information partially affected public satisfaction and the website did not affect public satisfaction and the quality of information and the website simultaneously affected public satisfaction. So the suggestion in the study that public satisfaction related to the website of the Labuhanbatu Regency Statistics Agency must improve accessibility, interactivity, and information quality, as well as ensure privacy and security. Keywords: Information Quality, Website, Public Satisfaction

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi, Situs Web, Kepuasan Publik==================Information Quality, Website, Public Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 21 Jul 2025 04:11
Last Modified: 21 Jul 2025 04:11
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1583

Actions (login required)

View Item View Item