NUR FADILLAH NASUTION, NPM 2101100115 (2025) ANALISIS PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARUNG KOPI WANS. Tugas_Akhir(Artikel) Jurnal Minfo Polgan, 14 (1). pp. 476-489. ISSN 2797-3298 (e-ISSN) 2089-9424 (p-ISSN)
![]() |
Text
COVER.pdf Download (395kB) |
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Download (618kB) |
Abstract
Studi ini berupaya untuk menguji bagaimana diversifikasi produk, kualitas produk, harga, dan kepuasan konsumen memengaruhi keputusan pembelian di Warung Kopi Wans di Rantauprapat. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, kami melakukan survei yang melibatkan 96 responden, menganalisis data melalui regresi linier berganda. Temuan tersebut mengungkapkan bahwa semua variabel independent diversifikasi produk, kualitas produk, harga, dan kepuasan konsumen berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara individu maupun kolektif. Khususnya, kepuasan konsumen muncul sebagai faktor yang paling berpengaruh. Koefisien determinasi (R²) ditemukan sebesar 62,7%, yang menunjukkan bahwa model kami secara efektif memperhitungkan sebagian besar variasi dalam keputusan pembelian. Hasil ini menyoroti peran penting inovasi produk, kualitas yang konsisten, harga yang didorong oleh nilai, dan layanan pelanggan yang ditingkatkan dalam menumbuhkan loyalitas dan mempromosikan pembelian berulang dalam industri kedai kopi. Kata Kunci: Diversifikasi Produk, Kualitas, Harga, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diversifikasi Produk, Kualitas, Harga, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 01:57 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 01:57 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1624 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |