SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA GURU TERBAIK DI SEKOLAH YASPENDA PULAU RAKYAT MENGGUNAKAN METODE TOPSIS

ALMY RAMADANI, NPM 2109100092 (2025) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA GURU TERBAIK DI SEKOLAH YASPENDA PULAU RAKYAT MENGGUNAKAN METODE TOPSIS. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (952kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem pendukung keputusan dalam penilaian kinerja guru di Sekolah Yaspenda Pulau Rakyat dengan menggunakan metode TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution). Sistem ini diharapkan dapat mengatasi masalah penilaian yang bersifat subjektif dan belum terkomputerisasi. Dengan menerapkan metode TOPSIS, evaluasi kinerja guru dapat dilakukan secara objektif dan transparan, sehingga menghasilkan rekomendasi yang adil dalam menentukan guru terbaik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem yang dikembangkan mampu memberikan output yang jelas dan mendukung proses pengambilan keputusan yang lebih baik dalam penilaian kinerja guru. Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan , Penilaian Kinerja Guru, Metode TOPSIS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan , Penilaian Kinerja Guru, Metode TOPSIS
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Sains Dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 08 Oct 2025 02:43
Last Modified: 08 Oct 2025 02:43
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1771

Actions (login required)

View Item View Item