STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI BERAGAM MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 3 KAMPUNG RAKYAT

RAMBE, NURHASANAH (2018) STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI BERAGAM MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 3 KAMPUNG RAKYAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS LABUHANBATU.

[img] Text
NURHASANAH RAMBE COVER.pdf

Download (860kB)
[img] Text
Nurhasanah Rambe DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Nurhasanah Rambe I.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Nurhasanah Rambe II.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Nurhasanah Rambe III.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Nurhasanah Rambe IV.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Nurhasanah Rambe V.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Nurhasanah Rambe LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NURHASANAH RAMBE LENGKAP.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan representasi beragam (MR) siswa dalam menyelesaikan soal matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran Think-Talk-Write(TTW);dan (2) Untuk Mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan siswa dalam representasi beragam (MR) matematika dan penyelesaian soal setelah menggunakan pembelajaran dengan strategi Think-Talk-Write(TTW). Instrument penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan representasi Metematika kelasVIII. Sampel yamg digunakan adalah siswa kelas VIII A dan VIII B SMP Negeri3 Kampung Rakyat, Teluk Panji 2.Tes awal hasil belajar siswa dengan menggunakan Think Talk Write dengan rata-rata sebesar 59,86 dan simpangan baku sebesar 14,32 dan tes akhir Hasil belajar siswa dengan menggunakan Think Talk Writedengan rata-rata sebesar 73,93 dan simpangan baku sebesar 10,48 yang berarti ada peningkatan dalam hasil belajar siswa sebesar 14,07. Dari pengujian hipotesis terdapat peningkatan kemampuan representasi matematika siswa dengan menggunakan strategi Think Talk Write.Oleh karena itu, perlunya strategi Think Talk Write dalam meningkatkan kemampuan representasi matematika siswa.Kata Kunci:Think, talk, write,meningkatkan,representasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: wel dani weldani
Date Deposited: 31 Oct 2019 11:04
Last Modified: 20 Jan 2020 07:01
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/34

Actions (login required)

View Item View Item