TINGKAT BAURAN PEMASARAN EXPEDISI JNE DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING MELALUI LOYALITAS KONSUMEN DI KECAMATAN PANAI HULU

Suci Yulianingsih, NPM 1901300172 (2023) TINGKAT BAURAN PEMASARAN EXPEDISI JNE DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING MELALUI LOYALITAS KONSUMEN DI KECAMATAN PANAI HULU. Tugas_ Akhir (Artikel) : Journal of Trends Economics and Accounting Research., 3 (3). pp. 220-229. ISSN 2745-7710 (Online)

[img] Text
Cover, Lembar Pengesahan.pdf

Download (389kB)
[img] Text
Artikel.pdf

Download (461kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang dimediasi oleh loyalitas konsumen terhadap keunggulan bersaing, baik pengaruh secara langsung ataupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, responden tersebut ialah individu yang pernah menggunakan jasa dari JNE Kecamatan Panai Hulu minimal 2 kali penggunaan, berusia lebih atau sama dengan 17 tahun, dan merupakan pengambil keputusan. Dengan menggunakan Teknik non probability sampling. Uji hipotesis dilakukan dengan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software SmartPLS 3.0 untuk memudahkan penelitian Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing JNE Kecamatan Panai Hulu. Variabel bauran pemasaran jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen JNE Kecamatan Panai Hulu. Variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing JNE Kecamatan Panai Hulu yang melalui oleh loyalitas konsumen, dengan loyalitas pelanggan berkedudukan sebagai mediasi. Kata Kunci: Pemasaran; Loyalitas Konsumen; Keunggulan Bersaing =================================================================================================== This study aims to determine the effect of marketing mix mediated by consumer loyalty on competitive advantage, both direct and indirect influences. This type of research is explanatory research that explains the causal relationship between variables through hypothesis testing. This study used a sample of 100 respondents, these respondents were individuals who had used services from JNE Panai Hulu District at least 2 times use, were over or equal to 17 years old, and were decision makers. By using non probability sampling techniques. The hypothesis test is performed with the T test and the Sobel test. Data analysis using Partial Least Square (PLS) and assisted by SmartPLS 3.0 software to facilitate research From the results of this test, it can be concluded that the marketing mix variable has a positive and significant effect on the competitive advantage of JNE Panai Hulu District. Keywords: Marketing; Consumer Loyalty; Competitive Advantage

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Loyalitas Konsumen; Keunggulan Bersaing ================================== Marketing; Consumer Loyalty; Competitive Advantage
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2023 08:28
Last Modified: 27 Oct 2023 08:28
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item