Novita Sari Ritonga, NPM 1901100007 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BERAS DI TOKO GROSIR MINANG DI DESA TJ MEDAN KECAMATAN BILAH BARAT KABUPATEN LABUHANBATU. Tugas_ Akhir (Artikel) : Jurnal Ekonomi Integra Lembaga Penelitian Dan Pengabdian, 13 (2). pp. 338-348. ISSN 2581-0340 (e-ISSN0 / 0216-4337 (p-ISSN)
Text
1. COVER, LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PERNYATAAN, LOA (1).pdf Download (551kB) |
|
Text
2. ARTIKEL PUBLISH.pdf Download (299kB) |
Abstract
The purpose of this study was to determine the effect of product quality, perceived price and location on purchasing decisions. This type of research is quantitative in nature, the place for this research is the Minang Grocery Store in TJ Village. Medan. In this study, 60 consumers of Minang Grocery Stores became the population. The analysis used was multiple linear regression. Observation, documentation and questionnaires using a Likert scale are a data collection technique used in this study. The results of the regression analysis showed that the variable product quality (X1), perceived price (X2), and location (X3) had a positive effect on the purchase decision variable (Y). The Fcount value is 35.157> Ftable 2.48 with a significance value of 0.000 <0. 05. From these results, it can be concluded that product quality (X1), price perception (X2), and location (X3) simultaneously have a positive and significant effect on purchasing decisions (Y) ================================================================================================ Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif, yang menjadi tempat penelitian ini adalah Toko Grosir Minang Desa TJ. Medan. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen Toko Grosir Minang sebanyak 60 orang.. Analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Observasi, dokumentasi dan kuesioner dengan menggunakan skala likert merupakan suatu teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil analisis regresi diperoleh variabel kualitas produk (X1), persepsi harga (X2), dan lokasi (X3) berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Nilai Fhitung sebesar 35,157> Ftabel 2.48 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk (X1), persepsi harga (X2), dan lokasi (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y)
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Quality, Location, Price Perception, Purchase Decision ================================= Kualitas Produk, Lokasi, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 09:36 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 09:36 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/491 |
Actions (login required)
View Item |