PENGARUH WORD OF MOUTH, VARIASI PRODUK, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SUNRISE CAFÉ ROOFTOP RANTAUPRAPAT

SANTI KARTIKA ZEBUA, NPM 2001103235 (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, VARIASI PRODUK, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SUNRISE CAFÉ ROOFTOP RANTAUPRAPAT. Tugas_ Akhir (Artikel) JURNAL EKONOMI INTEGRA, 14 (1). ISSN 2581-0340 (e-ISSN) / 0216-4337 (p-ISSN)

[img] Text
COVER PENGESAHAN DAN LOA.pdf

Download (607kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (624kB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Word Of Mouth, Variasi Produk, Fasilitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sunrise Café Rooftop Rantauprapat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen Sunrise Café Rooftop Rantauprapat sebanyak tidak diketahui. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling insitendal adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling karena populasi tidak diketahui jumlah anggotanya, dan dengan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Karena populasi anggota tidak diketahui secara pasti jumlahnya, ukuran sampel diperhitungkan dengan rumus Cochran dengan sampel penelitian dengan jumlah sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi dan kuesioner. Metode analisis penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Sunrise Café Rooftop Rantauprapat. Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Sunrise Café Rooftop Rantauprapat. Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Sunrise Café Rooftop Rantauprapat. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Sunrise Café Rooftop Rantauprapat. Word Of Mouth, Variasi Produk, Fasilitas Dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Sunrise Café Rooftop Rantauprapat. Koefisien determinasi sebesar 0,475 artinya Keputusan Pembelian mampu dijelaskan oleh variabel Word Of Mouth (X1), Variasi Produk (X2), Fasilitas (X3) dan Promosi (X4) sebesar 47.5%, sedangkan sisanya sebesar 52.5% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keywords: Word Of Mouth, Variasi Produk, Fasilitas Dan Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Variasi Produk, Fasilitas Dan Promosi, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 17 May 2024 09:39
Last Modified: 17 May 2024 09:39
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item