SITI SYARAH, NPM 2001100125 (2024) PENGARUH PROMOSI, PELAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA SHOPEE DI RANTAUPRAPAT. Tugas_Akhir (Artikel) EKOMA : JURNAL EKONOMI, MANAJEMEN, AKUNTANSI, 3 (6). ISSN 2828-5298 (e-ISSN)
![]() |
Text
COVER.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Download (430kB) |
Abstract
Di era yang sangat modern saat ini, banyak individu telah memanfaatkannya untuk melakukan berbagai hal, salah satunya adalah belanja online. Dengan pemanfaatan platform bisnis internet aplikasi belanja online Shopee. Dalam situasi ini, pembeli sering menunjukkan perilaku pembelian yang hati-hati terhadap barang tanpa melakukan pemesanan. Focus penelitian ini adalah untuk menentukan dampak dari beberapa faktor mendasar seperti promosi, pelayanan, kepuasan pelanggan dan harga terhadap kecenderungan pembelian terburu-buru di antara klien shopee di Rantauprapat. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Contoh tersebut terdiri dari 100 orang yang menanggapi pertanyaan. Konsekuensi penelitian ini menunjukkan adanya dampak promosi, harga dan pelayanan secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan, dan secara umum kepuasan pelanggan memainkan peran penting dalam motivasi perilaku pembelian. Meskipun demikian, faktor promosi dan pelayanan tidak membuat perbedaan yang positif dan besar. Hal ini tidak sama dengan variable biaya yang secara signifikan mempengaruhi dorongan. Sementara pada saat yang sama, promosi, pelayanan, harga, dan kepuasan pembeli secara signifikan mempengaruhi motivasi perilaku pembelian di antara Klien Shopee di Rantauprapat. Kata Kunci : Promosi, Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen, Impulse Buying
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen, Impulse Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 07:19 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 07:19 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1225 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |