RISMA AFRIDA RITONGA, NPM 1901100293 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEAMANAN LAYANAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TIKTOK SHOP RANTAUPRAPT. Tugas_Akhir (Artikel) COSTING : Journal of Economics, Business and Accounting, 7 (1). pp. 1767-1780. ISSN 2597-5234 (e-ISSN)
![]() |
Text
COVER.pdf Download (533kB) |
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Download (521kB) |
Abstract
Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Keamanan Layanan pelanggan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aplikasi Tiktok Shop di rantauprapat. merupakan hasil penelitian kuantitatif, yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh kualitas produk, harga, dan keamanan layanan pelanggan terhadap Kepuasan Konsumen pada aplikasi tiktok shop. metode penelitian yang saya gunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Dalam pengambilan sampel menggunakan google form atau kuesioner dengan 100 responden. teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi 23. Analisis data menggunaan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan kualitas produk (X1) tidak berpengaruh positif terhadap variabel Kepuasan Konsumen di tik tok shop .Kemudian nilai signifikan Nilai t hitung sebesar 1,532 < t tabel 1,987 ini berarti variabel pengaruh kualitas produk tidak berpengaruh positif terhadap variabel Kepuasan Konsumen .Kemudian nilai signifikan yaitu 0,129 < 0,05 yang berarti variabel pengaruh kualitas produk tidak signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen, Harga (X2) Nilai t hitung sebesar 4,287 > t tabel 1,987 ini berarti variabel Harga berpengaruh positif terhadap variabel Kepusan pembelian. Kemudian nilai signifikan yaitu 0,00 < 0,05 yang berarti variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen keamanan layanan pelanggan (X3) Nilai t hitung sebesar 2.407 > t tabel 1,987 ini berarti variabel Keamanan layanan berpengaruh positif terhadap variabel Kepuasan Konsumen .Kemudian nilai signifikan yaitu 0,018 < 0,05 yang berarti variabel yang signifikan antara keamanan dengan keputusan pembelian pada tik tok shop, berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di aplikasi TikTik Shop. Riset menunjukan bahwa variabel pengaruh kualias produk, harga , layanan keamanan terhadap kepuasan pelanggan di tik tok shop. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Layanan Keamanan, Kepuasan Konsumen ===================================================================================================== Research that aims to determine the effect of product quality, price, and customer service security on customer satisfaction on the Tiktok Shop application in rantauprapat. is the result of quantitative research, which aims to answer questions about the effect of product quality, price, and customer service security on customer satisfaction on the tiktok shop application. the research method I used was quantitative research using the survey method. In sampling using google form or questionnaire with 100 respondents. data collection techniques using a questionnaire processed using SPSS version 23. Data analysis using multiple linear regression. The results showed that product quality (X1) did not have a positive effect on the Consumer Satisfaction variable at tik tok shop. Then the significant value of the t value is 1.532 < t table 1.987, this means that the variable effect of product quality does not have a positive effect on the Consumer Satisfaction variable. Then the significant value is 0.129 < 0.05, which means that the variable effect of product quality is not significant on the Consumer Satisfaction variable, Price (X2) The calculated t value is 4.287> t table 1.987, this means that the price variable has a positive effect on the purchase satisfaction variable. Then the significant value is 0.00 t table 1.987, this means that the service security variable has a positive effect on the Consumer Satisfaction variable. Then the significant value is 0.018 < 0.05, which means that the significant variable between security and purchasing decisions on the tik tok shop, has an effect on consumer purchasing decisions in the TikTik Shop application. Research shows that the variables influence product quality, price, security on customer satisfaction at the Tik Tok Shop. Keywords : Product Quality, Price, Security Services, Consumer Satisfaction
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Layanan Keamanan, Kepuasan Konsumen =============== Product Quality, Price, Security Services, Consumer Satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 06 May 2025 04:22 |
Last Modified: | 06 May 2025 04:22 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1346 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |