PENGARUH FASILITAS, PELAYANAN, HARGA DAN PEMBERIAN DISKON TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA WARNET @N-KOM NET)

Tri Utama Tambunan, NPM 1901100219 (2023) PENGARUH FASILITAS, PELAYANAN, HARGA DAN PEMBERIAN DISKON TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA WARNET @N-KOM NET). Tugas_ Akhir (Artikel) : JEMSI : Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 9 (3). pp. 642-649. ISSN 2579-5635 (e-ISSN) / 2460-5891 (p-ISSN)

[img] Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PERNYATAAN, BUKTI LOA.pdf

Download (773kB)
[img] Text
Artikel Pengaruh Fasilitas, Pelayanan, Harga Dan Pemberian Diskon Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Warnet @N~1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh fasilitas, pelayanan, pemberian diskon dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada warnet @N-Kom Net. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen warnet @N-Kom Net Sebanyak 100 responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis alat analisis uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik regresi linier berganda, (uji t), (uji F) dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahawa secara parsial Fasilitas berpengaruh positif dan Signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Warnet @N-Kom Net. Secara parsial pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Warnet @N-Kom karena kurangnya jumlah pekerja pada warnet @N-Kom Net membuat kinerja pegawai menjadi lambat. Secara parsial harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada warnet @N-Kom Net karena harga harga yang diberikan oleh Warnet @N-Kom Net cenderung sama dengan harga yang terdapat pada warnet lainnya. Secara Parsial pemberian Diskon tidak berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan pada Warnet @N-Kom Net karena pemberian diskon hanya diberikan kepada orang-orang tertentu dan warnet @N-Kom Net tidak pernah memberikan diskon secara terang-terangan. Secara simultan variabel Fasilitas, Pelayanan, Harga Dan pemberian Diskon secara bersama tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan pada Warnet @N-Kom Net. Kata Kunci : Fasilitas, Pelayanan, Harga, Pemberian Diskon, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Pelayanan, Harga, Pemberian Diskon, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:27
Last Modified: 24 Jul 2023 08:27
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/178

Actions (login required)

View Item View Item