Rini Sari Harahap, NPM 1906100007 (2023) ANALISIS KETERTARIKAN MAHASISWA PRODI PPKN DAN PRODI MATEMATIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) UNIVERSITAS LABUHANBATU MENGIKUTI KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR (STUDI KASUS PROGRAM KAMPUS MENGAJAR TAHUN 2021-2022 ). Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.
Text
COVER.pdf Download (295kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (186kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (204kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (243kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (151kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui Ketertarikan Mahasiswa Prodi PPKN dan Prodi Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Labuhanbatu Mengikuti Kegiatan Kampus Mengajar (Studi Kasus Program Kampus Mengajar Tahun 2021-2022 ). Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, penelitian ini dilaksanakan pada November 2022 sampai Februari 2023. Penelitian ini dilaksanakan di Kampus Universitas Labuhanbatu beralamat di Jl. SM. Raja No. 126 A, Aek Tapa – Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara. Sedangkan proses pengambilan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Sumber data penelitian ini adalah PIC KM 3 dan KM 4 informan kunci dan mahasiswa Prodi Ppkn dan Prodi Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Labuhanbatu, sebagai responden berjumlah 65 responden, Analisis data dalam penelitian ini dengan data reduksi, data display dan conclusion drawing / verification, maka kesimpulan dari penelitian ini yaitu di peroleh (1) dalam kegiatan mengajar ( 97,7% ) sangat kuat, (2) dalam softskill (94,9) sangat kuat, (3) beradaptasi teknologi ( 89,2 ) sangat kuat, (4) literasi (91,8 ) sangat kuat, (5) sikap kepemimpinan ( 93,8 ) sangat kuat, (6) numerasi ( 94,3 ) sangat kuat. Yang menjadi ketertarikan dalam mengikuti program Kampus Mengajar adalah mahasiswa dapat melihat langsung bagaimana kondisi dunia kerja. Dalam program ini mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam mengasah kemampuan dalam mengajar, mengasah softskill seperti mengasah kemampuan berdiri dan berbicara didepan hal layak umum. Mahasiswa yang kurang pengetahuan atau kurang menguasai tekhnologi akan belajar tekhnologi, serta pengetahuan literasi dan numerasi pada mahasiswa semakin bertambah. Serta program ini juga dapat menjadikan mahasiswa lebih mandiri, disiplin, kritis, kecakapan dalam berkomunikasi dan beradaptasi terhadap lingkungan baru yang dapat menumbuhkan sikap kepemimpinan pada mahasiswa. Kata Kunci : Kampus Mengajar, Mahasiswa, Universitas Labuhanbatu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampus Mengajar, Mahasiswa, Universitas Labuhanbatu |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ppkn |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 09:40 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 09:40 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/280 |
Actions (login required)
View Item |