Mentari Hutahaean, NPM 2005100034 (2024) PENGARUH KEMAMPUAN MENGELOLA DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 RANTAU UTARA. Tugas_Akhir (Artikel) GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 07 (01). pp. 23-32. ISSN 2620-8067 (e-ISSN)/ 2620-956X (p-ISSN)
Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (8MB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (337kB) |
|
Text
LOA.pdf Download (135kB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (198kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kemampuan mengelola diri terhadap prestasi belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan eksperimen semu yang dilakukan di SMP Negeri 2 Rantau Utara T.A 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan di atas maka diperoleh kesimpulan bahwa tingkat kemampuan mengelola diri siswa kelas VII SMP Negeri 2 Rantau Utara berada pada kategori tinggi dengan rata-rata nilai 3,67. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan mengelola diri terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII SMP Negeri 2 Rantau Utara dengan nilai korelasi (r = 0,450) yang berada pada nilai r = 0,40 – 0,60 yang berarti memiliki tingkat hubungan yang sedang. Kata Kunci : Kemampuan Mengelola Diri, Prestasi Belajar Matematika
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Mengelola Diri, Prestasi Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 04:34 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 04:34 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/931 |
Actions (login required)
View Item |