PENGARUH KEMAMPUAN MENGELOLA DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 RANTAU UTARA

Mentari Hutahaean, NPM 2005100034 (2024) PENGARUH KEMAMPUAN MENGELOLA DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 RANTAU UTARA. Tugas_Akhir (Artikel) GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 07 (01). pp. 23-32. ISSN 2620-8067 (e-ISSN)/ 2620-956X (p-ISSN)

[img] Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (8MB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text
LOA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (198kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kemampuan mengelola diri terhadap prestasi belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan eksperimen semu yang dilakukan di SMP Negeri 2 Rantau Utara T.A 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan di atas maka diperoleh kesimpulan bahwa tingkat kemampuan mengelola diri siswa kelas VII SMP Negeri 2 Rantau Utara berada pada kategori tinggi dengan rata-rata nilai 3,67. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan mengelola diri terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII SMP Negeri 2 Rantau Utara dengan nilai korelasi (r = 0,450) yang berada pada nilai r = 0,40 – 0,60 yang berarti memiliki tingkat hubungan yang sedang. Kata Kunci : Kemampuan Mengelola Diri, Prestasi Belajar Matematika

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Mengelola Diri, Prestasi Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2024 04:34
Last Modified: 21 Aug 2024 04:34
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/931

Actions (login required)

View Item View Item