PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, HARGA DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MARTABAK BANGKA BAKAWAN RANTAU PRAPAT

MUGHAIMIN ADLI, NPM 2001100091 (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, HARGA DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MARTABAK BANGKA BAKAWAN RANTAU PRAPAT. Tugas_Akhir (Artikel).

[img] Text
COVER.pdf

Download (459kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (323kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image, harga dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen pada Martabak Bangka Bakawan Rantau Prapat. Penelitian ini bersifat kuantitatif, yang menjadi tempat penelitian ini adalah Martabak Bangka Bakawan Rantau Prapat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, dokumentasi dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Martabak Bangka Bakawan Rantau Prapat. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang diambil menggunakan rumus Lemeshow. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini secara parsial dan simultan menyatakan bahwa kualitas produk, brand image, harga dan perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Martabak Bangka Bakawan Rantau Prapat. Nilai R Square dari analisis koefisien determinasi sebesar 0,681 artinya keputusan konsumen mampu dijelaskan oleh variabel kualitas produk, brand image, harga dan perilaku konsumen sebesar 68,1%. Keywords : Kualitas Produk, Brand Image, Harga, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand Image, Harga, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2024 03:24
Last Modified: 19 Nov 2024 03:24
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1213

Actions (login required)

View Item View Item