LUBIS, LAFRIDA MENTARI (2019) ANALISIS MISKONSEPSI SISWA KELAS XI SMA PADA KONSEP SISTEM RESPIRASI PADA MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN THREE TIER TEST BIOLOGI DI SMA SWASTA PERSIAPAN AEK NABARA TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS LABUHANBATU.
Text
1. COVER.pdf Download (57kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (344kB) |
|
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf Download (154kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (83kB) |
|
Text
6. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (110kB) |
|
Text
7. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (433kB) |
|
Text
8. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (472kB) |
|
Text
9. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (748kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (317kB) |
|
Text
12. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
13. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (168kB) |
|
Text
14. KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (88kB) |
Abstract
ABSTRAK Mentari, Lafrida lubis. 2019, “ Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas Xi Sma Pada Konsep Sistem Respirasi Pada Manusia Dengan Menggunakan Three-Tier Test Biologi Di Sma Swasta Persiapan Aek Nabara Tahun Pembelajaran2018/2019 “. Rantauprapat: sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Labuhanbatu. Miskonsepsi pada biologi dapat bersumber dari buku ajar yang memuat uraian materi yang salah, Miskonsepsi juga dapat menjadi penghalang dalam memahami materi-materi biologi sehingga dapat memicu adanya miskonsepsi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui miskonsepsi dalam mata pelajaran sistem respirasi pada manusia pada materi organ-organ pernapasan di kelas XI SMA Swasta Persiapan Aek Nabara. Metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kualitatif, populasi penelitian 70 siswa dengan sampel 35 siswa, dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes diagnostik. Instrumen yang digunakan berupa tes tertulis, berbentuk pilihan ganda (multiple choice) dengan jumlah soal 20 butir.Teknik analisis data dengan menggunakan skala Certainty of Response Index) (CRI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi mis konsep sipada materi organ pernapasan manusia terutama pada organ faring dan laring, Siswa menjawab benar tetapi tidak tahu konsep sebesar ( 2,20%) dan benar dengan tahu konsep ( 4,57 %), selain itu dengan adanya buku ajar yang memuat uraian materi yang salah, serta metode pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Kata Kunci : miskonsepsi, organ pernapasan, siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | wel dani weldani |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 07:00 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 06:28 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/20 |
Actions (login required)
View Item |