Firman Parulian Sinaga, NPM 1905100038 (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME-TOKEN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DI SMA KEMALA BHAYANGKARI. Tugas_ Akhir (Artikel) : Prisma Universitas Karya Kencana, 12 (1). pp. 240-247. ISSN 2614-4611 (e-ISSN) / 2089-3604 (p-ISSN)
Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN DAN LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS KARYA ILMIAH FIRMAN PARULIAN SINAGA.pdf Download (162kB) |
|
Text
ARTIKEL ILMIAH FIRMAN PARULIAN SINAGA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Minat belajar di dalam proses pembelajaran matematika sangtlah berpengaruh. Siswa yang memiliki keinginan kuat untuk belajar dapat mencapai hasil belajar yang diinginkan serta pengetahuan dan wawasannya. kecendrungan siswa untuk mempelajari sesuatu tanpa dipaksa dapat menimbulkan minat. Model pemeblajaran ialah suatu strategi, langkah, tahap atau pola yang dibuat untuk mendukung anak didik agar dapat dalam mempelajari ilmu pengetahuan, sikap, serta keterampilan secara lebih rinci. sebuah studi yang dikenal sebagai penelitian eksperimental bertujuan untuk meenentukan bagaimana beberapa faktor mempengaruhi variabel lain dibawah kontrol yang sangat spesifik. penelitian ini dilakukan di SMA Kemala Bhayangkari. Maka penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimental, yang meliputi mencoba, mencari, dan mengkonfirmasi hasil. hubungan kuasal atau kausal merupakan inti dari penelitian ini. Berdasarkan hasil pretes dan postest, dimana rata-rata nilai pretes peserta didik ialah 41.62 dan nilai rata0rata postesst didik ialah 72,79. maka dapat disimpulkan bahawa nilai rata-rata yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran time token lebih besar dari nilai rata-rata diajarkan dengan menggunakan metode pengajaran tradisional. Kata Kunci : Pembelajaran, Prestasi Minat Belajar, Time Token
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Prestasi Minat Belajar, Time Token |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 09:40 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 09:40 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/272 |
Actions (login required)
View Item |