Edwin Telambanua, NPM 1901300157 (2023) PENGARUH STRATEGI DEFERENSIASI PRODUK, DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING MOTOR HONDA SCOPPY. Tugas_ Akhir (Artikel) Remik: Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7 (2). pp. 1-17. ISSN 2541-1330 (e-ISSN) / 2541-1332 (p-ISSN)
Text
COVER.pdf Download (188kB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (598kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh strategi deferensiasi produk, digital marketing dan inovasi produk terhadap Keunggulan Bersaing baik secara simultan maupun maupun secara parsial Motor Merek Honda Scoopy. Penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan perbandingan dan referensi dalam melakukan penelitian dengan objek ataupun masalah yang sama dimasa yang akan datang dengan menambah variabel-variabel lainnya, penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif menggunakan data yang bersifat angka-angka dianalisis melalui statistik. Jumlah Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 79 orang pemilik motor Honda Scoopy. Tekhnik pengumpulan data menggunakan kuisioner kepada responden yang dianggap sesuai dengan penelitian yang akan dilakukan. Data dianalisis menggunakan rumus diantaranya : uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji f test dan uji t test, uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel strategi deferensiasi produk, digital marketing dan inovasi produk berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap Keunggulan Bersaing Motor merek Honda Scoopy. Variabel strategi deferensiasi produk, digital marketing dan inovasi produk memiliki koefisien regresi positif (+) yang menunjukkan suatu hubungan searah, dengan kata lain, strategi deferensiasi produk, digital marketing dan inovasi produk akan meningkatkan keunggulan Bersaing Motor Merek Honda Scoopy. Kata Kunci: Strategi Deferensiasi Produk, Digital Marketing dan Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Deferensiasi Produk, Digital Marketing Dan Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 04:11 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 04:17 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/354 |
Actions (login required)
View Item |