ANALISIS FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KOMUNIKASI PEMASARAN

Khomsiah Hasibuan, NPM 1901300161 (2023) ANALISIS FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KOMUNIKASI PEMASARAN. Tugas_ Akhir (Artikel) : Jurnal Remik (Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), 7 (3). pp. 1300-1314. ISSN 2541-1330 (e-ISSN) / 2541-1332 ( p-ISSN)

[img] Text
COVER_PENGESAHAN_PERNYATAAN_LOA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ARTIKEL ILMIAH KHOMSIAH ULB.pdf

Download (909kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik YOU Melalui Komunikasi Pemasaran ”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap kepuasan konsumen melalui komunikasi pemasaran di pada konsumen kosmetik YOU di kecamatan Panai Tengah. Masalah penelitian ini adalah apakah pengaruh perilaku konsumen terhadap kepuasan konsumen melalui komunikasi pemasaran di pada konsumen kosmetik YOU di kecamatan Panai Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode survei. Sampel penelitian adalah sebanyak 97 pelanggan, dan data yang dikumpulkan adalah primer serta sekunder. Model analisis menggunakan regresi linier berganda, korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS versi 3.0Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor budaya, faktor sosial dan faktor pribadi terhadap kepuasan konsumen, tidak terdapat pengaruh positif dan komunikasi pemasaran tidak mampu memediasi fator budaya, faktor social dan faktor pribadi terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Kepuasan Konsumen, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Kepuasan Konsumen, Komunikasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2023 03:55
Last Modified: 31 Oct 2023 03:55
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item