Budi Saputra, NPM 1901100256 (2023) PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO JAYA ELEKTRONIK DI RANTAUPRAPAT. Tugas_ Akhir (Artikel) : Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE), 6 (3). pp. 1-22. ISSN 2621-606X
Text
COVER BUDI.pdf Download (228kB) |
|
Text
ARTIKEL BUDI.pdf Download (476kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pelayanan, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Toko Jaya Elektronik Rantauprapat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 konsumen khususnya yang membeli produk elektronik di Toko Jaya Elektronik Rantauprapat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan. Untuk variabel pelayanan (X1), diperoleh nilai (3,644) > ttabel 1,661) dan taraf signifikasi 0,000 < 0,05. Hal ini berarti bahwa secara parsial pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Jaya Elektronik Rantauprapat. Untuk variabel promosi (X2), diperoleh nilai thitung (2,980) > ttabel (1,661) dan taraf signifikansi 0,001< 0,05. Hal ini berarti bahwa secara parsial promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, Untuk variabel lokasi (X3), diperoleh nilai thitung (5.874) > ttabel (1,661) dan taraf signifikansi 0,000< 0,05. Hal ini berarti bahwa secara parsial lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dengan demikian berarti hipotesis dapat diterima. Hasil uji koefisien determinasi di dapat nilai sebesar 0,862. Nilai ini berarti bahwa kepuasan konsumen mampu dijelaskan oleh pelayanan, promosi dan lokasi sebesar 86,2%. Sedangkan sisanya sebesar 13,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Pelayanan, Promosi, Lokasi, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Promosi, Lokasi, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 08:35 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 08:37 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/471 |
Actions (login required)
View Item |