Agustini Ritonga, NPM 1901100128 (2023) PENGARUH HARGA, WORD OF MOUTH MARKETING, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMEN (STUDI KASUS PADA SNACK PAK MAN DESA ASAM JAWA LABUHANBATU SELATAN). Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.
Text
COVER FULL.pdf Download (724kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (276kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (351kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (91kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (564kB) |
Abstract
Snack Food Pak Man harus mampu menerapkan strategi yang tepat untuk mempengaruhi konsumen melakukan keputusan pembelian agarintensitasnya dapat terjaga. Untuk dapat menerapkan strategi yang tepat dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian, perlu diidentifikasi faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan faktor mana yang paling dominan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Dengan mengetahui faktor-faktor tersebut, akan dapat memudahkan pelaku usaha dalam mengambil langkah-langkah dalam kegiatan pemasaran yang akan dilakukan, sehingga profitabilitas Snack Food Pak Man juga akan semakin meningkat karena semakin intensifnya konsumen dalam melakukan pembelian di tokonya. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan hasil uji hipotesis secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek untuk menarik minat beli konsumen pada sepatu adidas original dimana thitung (1,750>0,230), pada taraf signifikan 0,000<0,05, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen pada snack pak man Desa Asam Jawa Labuhanbatu Selatan dimana thitung (1,950>1,198), pada taraf signifikan 0,0001,198), pada taraf signifikan 0,001<0,05, kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan signifikan terhadap minat konsumen pada snack pak man Desa Asam Jawa Labuhanbatu Selatan. Berdasarkan uji hipotesis secara simultan (Uji F) diketahui bahwa harga, word of mouth marketing dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan signifikan terhadap minat konsumen pada snack pak man Desa Asam Jawa Labuhanbatu Selatan dimana nilai Fhitung (8,730)>Ftabel (3,96) pada taraf signifikan 0,00 <0,05. Besarnya koefisien determinasi (R2 ) dapat dilihat pada kolom Adjusted R Square sebesar 0,304. Hasil ini berarti minat konsumen pada snack pak man Desa Asam Jawa Labuhanbatu Selatan dipengaruhi oleh harga, word of mouth marketing dan kualitas produk sebesar 30,4%, sedangkan sisanya sebesar 69,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, misalnya disiplin,motivasi dan lain sebagainya. Kata Kunci : Harga, Word Of Mouth Marketing, Kualitas Produk dan Minat Kosumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Word Of Mouth Marketing, Kualitas Produk Dan Minat Kosumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 04:29 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/485 |
Actions (login required)
View Item |