PENGARUH DIGITAL MARKETING, CITA RASA, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MINUMAN BOBA DI RANTAUPRAPAT

Widya Prasetya, NPM 1901100105 (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, CITA RASA, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MINUMAN BOBA DI RANTAUPRAPAT. Tugas_ Akhir (Artikel) : Jurnal Mirai Management, 8 (3). ISSN 2597- 4084 (Online)

[img] Text
Cover.pdf

Download (561kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (369kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing, cita rasa, dan potongan harga terhadap minat beli produk minuman Boba di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang ada di kota Rantauprapat, kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, kabuapten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Dan untuk sampelnya berjumlah 100 orang yang di turunkan dari rumus Wibisono. Data yang di peroleh adalah data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atau kuesioner yang di sebarkan. Hasil uji t menunjukkan bahwa Digital Marketing (X1) sangat berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Terlihat dari hasil thitung > ttabel (3.199 > 1.984) dengan nilai signifikansi 0.002 < 0.05. Dengan demikian variabel Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli (Y). Variabel Cita Rasa (X2) memiliki nilai thitung > ttabel(4.416 > 1.984) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Dengan demikian variabel Cita Rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli (Y).Variabel Potongan Harga (X3) memiliki nilai thitung > ttabel (3.611 > 1.984) dengan nilai signifikansi 0.001 < 0.05. Dengan demikian variabel Potongan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli (Y). Kata Kunci : Digital Marketing, Cita Rasa, Potongan Harga, Minat Beli Produk Minuman

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Cita Rasa, Potongan Harga, Minat Beli Produk Minuman
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 02 Jan 2024 09:18
Last Modified: 03 Jan 2024 03:37
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item View Item