PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA INSTRUKTUR TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK PADA LKP. INTERMEDIA TRAINING CENTER

Mardian Syahputra, NPM 1901100347 (2023) PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA INSTRUKTUR TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK PADA LKP. INTERMEDIA TRAINING CENTER. Tugas_ Akhir (Artikel) : JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi), 9 (5). pp. 1-13. ISSN 2579-5635 (e-ISSN) / 2460-5891 (p-ISSN)

[img] Text
COVER.pdf

Download (790kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (330kB)

Abstract

Berdasarkan dari uraian-uraian diatas dan dari beberapa pendapat ahli, maka adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas sumber daya manusia, kualitas pelayanan dan kinerja istruktur dalam memberikan kepuasa kepada peserta didik di LKP. INTERMEDIA TRAINING CENTER. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah para peserta didik LKP. INTERMEDIA TRAINING CENTER sebanyak 50 orang. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan Aplikasi SPSS 24 dengan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial atau Uji T variabel Kualias Sumber Daya Manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Peserta Didik, hal ini terlihat dari T hitung 4.199 > 2.03 T tabel dengan tingkat sig 0.000 > 0.05. Variabel Kualitas Pelayan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Peserta Didik, hal ini terlihat dari T hitung 4.416 < 2.03 T tabel dengan tingkat sig 0.000 < 0.05. Variabel Kinerja Instruktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Peserta Didik, hal ini terlihat dari T hitung 3.611 < 2.03 T tabel dengan tingkat sig 0.001 < 0.05. Sedangkan secara bersama-sama atau melalui Uji F variabel Kualitas Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan dan Kinerja Instruktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Peserta Didik, hal ini terlihat dari hasil F hitung 52.049 > 2.67 F tabel dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Kata Kunci : Kualitas Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan, Kinerja Instruktur dan Kepuasan Peserta Didik. ===================================================================================================== Based on the descriptions above and from several expert opinions, the purpose of this study was to find out how much influence the quality of human resources, service quality and instructor performance have in providing satisfaction to students in LKP. INTERMEDIA TRAINING CENTER. In this study, researchers used quantitative research methods, the population in this study were LKP students. INTERMEDIA TRAINING CENTER as many as 50 people. The data in this study were processed using the SPSS 24 application with multiple linear regression tests. The results showed that partially or T-test the variable Quality of Human Resources had positive and significant effect on the Student Satisfaction variable, this can be seen from the T count 4.199 > 2.03 T table with a sig level of 0.000 > 0.05. The Variable Quality of Service has a positive and significant effect on the Student Satisfaction variable, this can be seen from the T count 4.416 < 2.03 T table with a sig level of 0.000 < 0.05. The Instructor Performance Variable has a positive and significant effect on the Student Satisfaction variable, this can be seen from the T count 3.611 < 2.03 T table with a sig level of 0.001 < 0.05. While jointly or through the F Test the variables Quality of Human Resources, Service Quality and Instructor Performance have a positive and significant effect on the Student Satisfaction variable, this can be seen from the results of F count 52.049 > 2.67 F table with a significance value of 0.000 <0.05. Keywords: Quality of Human Resources, Service Quality, Instructor Performance and Student Satisfaction.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan, Kinerja Instruktur dan Kepuasan Peserta Didik. ==================================== Quality of Human Resources, Service Quality, Instructor Performance and Student Satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2024 10:02
Last Modified: 05 Feb 2024 10:03
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item