Jaka Ananda Elsanto, NPM 1901100344 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR VARIO DI PT. INDAKO TRADING COY RANTAUPRAPAT. Tugas_ Akhir (Artikel) : Jurnal Ekonomi Integra Lembaga Penelitian Dan Pengabdian, 14 (1). pp. 1-11. ISSN 2581-0340 (e-ISSN) / 0216 -4337 (p-ISSN)
Text
COVER_PENGESAHAN_PERNYATAAN_LOA.pdf Download (598kB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (350kB) |
Abstract
Keputusan pembelian pelanggan merupakan konsep kritis dalam literatur pemasaran yang mengacu pada proses yang dilalui pelanggan saat melakukan pembelian. Keputusan pembelian pelanggan melibatkan beberapa tahapan, antara lain pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan evaluasi pasca pembelian. Secara keseluruhan, konsep keputusan pembelian pelanggan merupakan komponen penting dari literatur pemasaran, dan memahami tahapan yang terlibat dapat membantu perusahaan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif yang menargetkan pelanggan pada berbagai tahapan proses pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengujian terhadap factor-faktor pendorong yang mengakibatkan konsumen melakukan pembelian sepeda motor di PT. Indako Trading Coy Rantauprapat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan responden dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian sepeda motor vario di PT. Indako Trading Coy Rantauprapat. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online kepada konsumen melalui google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable-variabel dalam penelitian ini memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Dari penelitian ini, penjual mendapatkan inspirasi dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini juga berkontribusi terhadap literatur marketing dan perilaku konsumen. KATA KUNCI: Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 07:28 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 07:28 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/598 |
Actions (login required)
View Item |