STRATEGI PEMASARAN SALAD BUAH DAN ZOZU BUAH AGADES.ID DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT KOTA RANTAU PRAPAT

PUTRI AYU NURZANNAH, NPM 2001100108 (2024) STRATEGI PEMASARAN SALAD BUAH DAN ZOZU BUAH AGADES.ID DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT KOTA RANTAU PRAPAT. Tugas_Akhir (Artikel) Jurnal Mirai Management, 9 (1). pp. 334-352. ISSN 2598-8301

[img] Text
COVER.pdf

Download (400kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (409kB)

Abstract

Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, strategi pemasaran menjadi kunci utama dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran produk salad buah dan zozu buah serta dampaknya terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, melibatkan wawancara mendalam dengan konsumen yang menggunakan produk Salad Buah dan Zozu Buah. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Agades.id selaku produsen produk Salad Buah dan Zozu Buah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Faktor-faktor seperti branding Agades.id, kualitas buah pilihan, pengemasan, harga yang bersaing, promosi media sosial, dan pilihan distribusi produk yang langsung atau memakai tenaga kurir memainkan peran penting dalam membentuk persepsi baik konsumen terhadap kedua produk tersebut. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi produsen dalam merancang strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan pangsa pasar mereka. Studi ini juga mengidentifikasi beberapa rekomendasi bagi Agades.id untuk meningkatkan efektivitas strategi pemasaran Salad Buah dan Zozu Buah mereka, termasuk peningkatan visibilitas merek, diferensiasi produk, dan penyesuaian harga yang lebih baik dengan nilai yang diberikan kepada konsumen. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya memahami preferensi dan perilaku konsumen serta menyesuaikan strategi pemasaran untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2024 07:45
Last Modified: 14 Jun 2024 07:45
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/809

Actions (login required)

View Item View Item