Adwiyah Dalimunthe, NPM 1905100024 (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP MUHAMMADIYAH 25 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT. Tugas_Akhir (Artikel) JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 8 (2). pp. 220-226. ISSN 2502-8391 (e-ISSN) / 2502-7638 (p-ISSN)
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
LOA.pdf Download (138kB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (148kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran Missouri Mathematics Project mempengaruhi kemampuan berpikir kritis siswa SMP Muhammadiyah 25 pada mata pelajaran matematika. Dalam penelitian ini, dua kelas-kelas eksperimen dan kelas kontrol-dilibatkan dalam desain eksperimen semu dengan menggunakan metodologi kuantitatif. Pengambilan sampel acak sederhana adalah metode pengambilan sampel yang digunakan. Alat yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Uji Anova digunakan untuk menilai data yang dikumpulkan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP Muhammadiyah 25 dapat ditingkatkan secara signifikan dengan menggunakan paradigma pembelajaran Missouri Mathematics Project. Hasil ini dapat membantu pendidik menciptakan strategi pengajaran yang lebih efektif yang meningkatkan kapasitas berpikir kritis matematis siswa. Kata Kunci : Missouri Mathematics Project, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Model Pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Missouri Mathematics Project, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Model Pembelajaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 06:56 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 06:56 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/828 |
Actions (login required)
View Item |