ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORS LIFE STYLE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN (STUDY KASUS KONSUMEN WANITA PRODUK SKINCARE MS GLOW RANTAUPRAPAT)

REZA AZHARI, NPM 2001100111 (2024) ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORS LIFE STYLE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN (STUDY KASUS KONSUMEN WANITA PRODUK SKINCARE MS GLOW RANTAUPRAPAT). Tugas_Akhir (Artikel) DE_Journal (Dharmas Education Journal), 4 (3). pp. 254-262. ISSN 2722-7839 (e-ISSN) / 2746-7732 (p-ISSN)

[img] Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (243kB)
[img] Text
LOA.pdf

Download (71kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (344kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak Celebrity Endors, Lifestyle< dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Skin Care Merek Ms. Glow, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang ada pada produk Skin Care Merek Ms. Glow, waktu penelitian dari bulan Oktober sampai Desember 2023, penentuan tekhnik sampel menggunakan pendapat Sugiyono dengan jumlah 87 orang dan Metode analisis yang dipergunakan adalah metode analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil pengujian hipotesis secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa Celebrity Endorser (X1), Lifestyle (X2), dan Brand Image (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Skin Care Merek Ms. Glow, dengan nilai variable Celebrity Endorser thitung sebesar 6,268 sedangkan t table 1.291 (thitung lebih besar dari ttabel). Sementara untuk variable Lifestyle nilai thitung sebesar 6,334 sedangkan ttabel 1.291 (t hitung lebih besar dari ttabel). Hasil pengujian hipotesis secara Simultan (uji F) menunjukkan bahwa Celebrity Endorser (X1), Lifestyle (X2), Kepuasan Konsumen (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen pada Produk Skin Care Merek Ms. Glow, dengan nilai fhitung sebesar 66,283 sedangkan flabel 2,71 (fhitung lebih besar dari ftabel). Hasil pengujian Koefisien determinasi (R2) dapat diketahui nilai Adjusted R square sebesar 0,695 atau 69,5% menunjukkan bahwa Celebrity Endorser, LifeStyle dan Brand Image secara simultan memberikan kontribusi terhadap Keputusan pembelian sebesar 21,8%. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Lifestyle, Brand Image, Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Lifestyle, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
R Medicine > RL Dermatology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:30
Last Modified: 26 Jul 2024 03:30
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/857

Actions (login required)

View Item View Item