IMPLEMENTASI METODE LISTENING TEAM BERBASIS POINT COUNTER PADA MATERI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BILA HULU

Fitri Yaningsih, NPM 2006100010 (2024) IMPLEMENTASI METODE LISTENING TEAM BERBASIS POINT COUNTER PADA MATERI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BILA HULU. Tugas_Akhir (Artikel) Didaktika: Jurnal Kependidikan,, 13 (2). pp. 1-11. ISSN 2302-1330 (e-ISSN)

[img] Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (8MB)
[img] Text
LoA 580.pdf

Download (137kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (430kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (270kB)

Abstract

Pancasila juga berperan sebagai ideologi dalam negara, Penerapan nilai Pancasila tersebut Juga berkaitan dengan penerapan nilai Pancasila yang diterapkan pada peserta didik maupun masyarakat di indonesia, Dengan menggunakan metode listening team berbasis point counter pada materi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan siswa dapat lebih memahami nilai-nilai Pancasila dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, metode ini juga dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan interaktif bagi siswa bertujuan umtuk mengetahui Impelemtasi Metode Listening Team Berbasis Point Counter Pada Materi NilaiNilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari, Jenis Penelitian yang digunakan mixed methods, Peneliti mengambil sampel sebanyak 30 siswa/i kelas X SMA Negeri 2 Bilah Hulu Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pemberian angket dan wawancara respon kepada Siswa dan Guru, Hasil data dalam penelitian yang telah diperoleh dari hasil penilaian siswa terhadap indikator mengenai Impelemtasi Metode Listening Team Berbasis Point Counter Pada Materi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari dalam hal ini bahwa siswa kelas X SMA Negeri 2 Bilah Hulu didalam penggunakan metode listening team berbasis point counter pada materi nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari, memperoleh nilai yang sangat memuaskan akan tetapi masih terdapat beberapa siswa yang belum begitu memahami penggunaan metode listening team berbasis point counter dalam materi nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari makan dalam hal ini diharapkan siswa dapat lebih memahami nilai Pancasila dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kata Kunci : Impelemtasi, Metode Listening Team Berbasis Point Counter, Nilai-Nilai Pancasila.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Impelemtasi, Metode Listening Team Berbasis Point Counter, Nilai-Nilai Pancasila.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ppkn
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 07 Aug 2024 02:40
Last Modified: 07 Aug 2024 02:40
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/865

Actions (login required)

View Item View Item