PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN

BUDI IRAWAN, NPM 2005100004 (2024) PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (911kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliatian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model project based learning untuk meningkatkan kreativitas siswa pada materi pola bilangan. Jenis penelitian ini adalah kuantitaif dengan menggunkan metode eksperimen semu. Penelitian ini melibatkan siswa kela VIII MTs AL MUTTAQIN kecamatan silangkitang. Yang terdiri dari 27 siswa kelas VIII 1 dan 28 siswa kelas VIII 2 . lembar observasi dan lembar angket kreativitas di gunakan sebagai instrumen penelitian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui model Project Based Learning dapat meningkatkan kreativitas siswa pada materi pola bilangan dan untuk mengetahui kreativitas siswa setelah dilakukan penerapan dengan menggunakan model Project Based Learning. Hasil uji hipotesis mendapatkan signifikan 0,000. Dengan hasil signifikan maka ditolak dan diterima. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model Project Based Learning dapat meningkatkan kreativitas siswa pada materi pola bilangan secara signifikan. Didukung dengan data observasi siswa menunjukan bahwa kreativitas siswa berada pada rata rata 85% setelah penerapan model Project Based Learning termasuk dalam kategori sangat kreatif. Kata Kunci : Project Based Learning, Kreativitas, Pola Bilangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning, Kreativitas, Pola Bilangan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:23
Last Modified: 10 Sep 2024 03:23
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1054

Actions (login required)

View Item View Item