PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN LIFE STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN THRIFT PADA ZALOVA THRIFT SHOP

ENDRIYAWATI ZEGA, NPM 210110057 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN LIFE STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN THRIFT PADA ZALOVA THRIFT SHOP. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image, kepercayaan konsumen, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pakaian wanita pada Zalova Thrift Shop. Fenomena thrifting yang semakin berkembang, terutama di kalangan generasi muda, menjadikan pakaian bekas sebagai alternatif yang diminati karena harganya yang terjangkau dan kesadaran akan keberlanjutan lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Zalova Thrift Shop, dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk menunjukkan pengaruh negatif yang signifikan. Brand image dan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh secara signifikan. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi pelaku usaha thrift untuk lebih fokus pada strategi pemasaran yang sesuai dengan gaya hidup konsumen guna meningkatkan keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, Kepercayaan Konsumen, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Zalova Thrift Shop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand Image, Kepercayaan Konsumen, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Zalova Thrift Shop
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2025 07:01
Last Modified: 18 Jun 2025 07:01
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1490

Actions (login required)

View Item View Item