PENGARUH CITRA RASA MAKANAN, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE GOSEL AEK BATU

Risna Wati Damanik, NPM 1901200353 (2023) PENGARUH CITRA RASA MAKANAN, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE GOSEL AEK BATU. Skripsi thesis, Universitas Labuhanbatu.

[img] Text
COVER FULL.pdf

Download (853kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)

Abstract

Permintaan pasar adalah salah satu faktor timbulnya persaingan pasar. Guna mencapai pangsa pasar yang besar, para pelaku usaha perlu meningkatkan daya saingnya, untuk dapat memenangkan persaingan pasar ini sebuah warkop perlu meningkatkan keputusan pembelian, dalam memenuhi target yang diinginkan. Keputusan pembelian merupakan pemikiran dimana konsumen atau pelanggan dapat mengevaluasi berbagai pilihan dan memutuskan pilihan pada suatu produk dari sekian banyak pilihan, keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen benar-benar membeli. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulasil uji hipotesis secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa citra rasa makanan berpengaruh positif dan signifikan, dimana nilai thitung 1,750 > ttabel 0,230 pada taraf signifikan 0,000 < 0,05, harga berpengaruh positif dan signifikan, dimana diperoleh hasil nilai thitung 1,305 > ttabel 0,230 pada taraf signifikan 0,004 < 0,05, gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan, dimana diperoleh hasil nilai thitung 0,704 > ttabel 0,230 pada taraf signifikan 0,002 < 0,05 terhadap keputusan pembelian pada Warkop Gosel Aek Batu. Dan hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa citra rasa makanan, harga dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan dan diperoleh nilai Fhitung (7,331) > Ftabel (2,73) pada taraf signifikasi 0,00 < 0,05 terhadap keputusan pembelian pada Warkop Gosel Aek Batu, dengan nilai Adjusted R Square menunjukkan bahwa keputusan pembelian pada Warkop Gosel Aek Batu dipengaruhi oleh citra rasa makanan, harga dan gaya hidup sebesar 20,4 %. Sedangkan sisanya sebesar 70,6 % dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Citra Rasa, Makanan, Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Rasa, Makanan, Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@ulb.ac.id
Date Deposited: 09 Nov 2023 03:07
Last Modified: 09 Nov 2023 03:07
URI: http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item View Item