REZA WAHYUDI SIPAHUTAR, NPM 2101100232 (2025) ANALISIS BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, PROMOSI ONLINE DAN GAYA HIDUP HEDONIS DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IQOS PT. HM SAMPOERNA DI RANTAUPRAPAT. Tugas_Akhir(Artikel) GOVERNANCE: Jurnal Ilmiah Kajian Politik Lokal dan Pembangunan, 11 (4). pp. 175-188. ISSN 2406-8985 (e-ISSN) 2406-8721 (p-ISSN)
![]() |
Text
COVER.pdf Download (928kB) |
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Download (797kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki elemen-elemen yang memengaruhi pilihan konsumen untuk membeli produk IQOS dari PT. HM Sampoerna di Rantauprapat, dengan fokus pada gaya hidup hedonis, persepsi harga, citra merek, dan promosi internet. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan dalam studi ini, dan pengguna IQOS lokal diberikan kuesioner untuk diisi guna mengumpulkan data. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk memastikan bagaimana variabel independen dan keputusan pembelian saling terkait. Hasil studi menunjukkan bahwa sementara persepsi harga tidak memiliki dampak yang terlihat pada keputusan pembelian, citra merek dan promosi online memilikinya. Aspek terpenting yang memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli adalah gaya hidup hedonistik mereka. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa keempat variabel independen dapat menjelaskan sebagian besar variasi dalam keputusan pembelian, dan telah terbukti memiliki dampak yang cukup besar pada keputusan untuk membeli. Kata Kunci: Citra Merek, Persepsi Harga, Promosi Online, Gaya Hidup Hedonis ================================================================================================= This study aims to investigate the factors influencing consumers’ decisions to purchase IQOS products from PT. HM Sampoerna in Rantauprapat, focusing on hedonistic lifestyle, price perception, brand image, and online promotion. A descriptive quantitative approach was used, and local IQOS users were given questionnaires to collect data. Multiple linear regression analysis was applied to determine the relationship between the independent variables and purchase decisions. The results show that while price perception does not have a significant effect on purchase decisions, brand image and online promotion do. The most important factor affecting consumers’ purchase decisions is their hedonistic lifestyle. The coefficient of determination indicates that these four independent variables can explain most of the variation in purchase decisions, and they have been proven to significantly influence the decision to buy. Keywords : Brand Image, Price Perception, Online Promotion, Hedonistic Lifestyle
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Persepsi Harga, Promosi Online, Gaya Hidup Hedonis=====================Brand Image, Price Perception, Online Promotion, Hedonistic Lifestyle |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@ulb.ac.id |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 07:28 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 07:28 |
URI: | http://repository.ulb.ac.id/id/eprint/1499 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |